Friday, October 19, 2007

Gae Info

Peringatan 20 Tahun Final Fantasy

Setelah Square Enix mengumumkan rilis Final Fantasy I dan II untuk PSP di pasar Jepang 19 April dan 7 Juni, yang merupakan remake dari sistem NES, versi bahasa Inggrisnya akan diluncurkan di Amrik mulai 26 Juni. Sementara Final Fantasy II baru akan dikapalkan pada 24 Juli. Kedua game ini diluncurkan dalam rangka menyambut 20 tahun Final Fantasy.

Game Final Fantasy dirilis pertama kali di Jepang akhir 1987 untuk sistem NES. Sedangkan terjemahan versi bahasa Inggrisnya tahun 1990. Waktu itu, versi cartridge masih dianggap barang langka. Meskipun versi Inggris yang dirilis Final Fantasy II, sebenarnya yang dikerjakan adalah Final fantasy IV untuk Super NES (yang diganti nama jadi Final Fantasy II biar gamer Amrik nggak bingung). Gamer Amrik sebetulnya nggak pernah melihat versi asli Final Fantasy II sampai dirilis Final Fantasy Origins untuk PlayStation.

Nah, diultah yang ke-20 ini, Square Enix kelihatannya akan membayar sejarah masa lalu yang hilang tersebut dengan meluncurkan ulang FFI dan FFII, berikut seabreg kegiatan.




No comments:

Post a Comment