Friday, October 19, 2007

Gereja Katedral Inggris Tuntut Sony


Tahun ini Sony betul-betul sedang dirundung malang. Tuntutan demi tuntutan terus mengalir ke perusahaan raksasa ini. Setelah sensor getar dan Blu-ray (belum selesai), sekarang giliran game Resistance: Fall of man (PlayStation 3) dituntut gereja katedral Inggris. Masalahnya, Sony sudah menggunakan interior bersejarah Katedral Manchester tanpa ijin untuk adegan baku tembak dalam game tersebut.

Juru bicara katedral, David Marshal, mengungkapkan bahwa dia banyak sekali menerima e-mail yang menyarankan agar menuntut Sony. Dalam surat tertulis yang dikirim ke Sony tersebut berisi empat butir permintaan, termasuk permintaan maaf dan menyumbangkan sebagian besar keuntungan yang diperoleh Sony dari game tersebut seperti laiknya membayar commercial fee karena telah menggunakan katedral sebagai backdrop.

Sementara itu pihak Sony mengatakan bahwa semua perijinan untuk membuat game tersebut sudah dilakukan. Meski mengambil setting Perang Dunia II pada tahun 1951, tapi Resistance Fall of Man adalah game fiksi ilmiah. Kalau pun ada kontak senjata di gereja tersebut yaitu antara manusia dengan alien. Jadi nggak ada unsur pelecehan. Meski begitu, Sony tetap akan menyelesaikan masalah game yang sudah terjual satu juta kopi ini dengan pihak gereja.



No comments:

Post a Comment